Pembelajaran 2
A Tujuan Pembelajaran:
· Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi dan menulis ide pokok dari informasi yang disajikan tentang pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan biji dan tunas dengan tepat.
· Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan makna bersatu dalam keberagaman di sekolah
·
Setelah
mengamati contoh, siswa dapat menjelaskan prosedur kombinasi gerakan lari dan
lompat dalam bentuk permainan lompat bambu dengan benar.
·
Setelah
mengamati contoh, siswa dapat mempraktikkan prosedur kombinasi gerakan lari dan
lompat dalam bentuk permainan lompat bambu dengan percaya diri.
B Materi Pembelajaran
·
Mengidentifikasi
tumbuhan yang berkembang biak dengan biji.
· Menuliskan tahapan pertumbuhan tanaman yang berkembang biak dengan
·
Memahami
pentingnya bekerjasama.
Ayo
Mengamati
Perkembangbiakan
Tumbuhan dengan Tunas Selain dengan biji, tumbuhan berkembang biak dengan
tunas. Tunas adalah anakan yang tumbuh di dekat tumbuhan induknya. Ada juga
tunas yang tumbuh di daun induk, contohnya tanaman cocor bebek. Salah satu
contoh tumbuhan yang bertunas adalah pisang dan cocor bebek
Tunas
pisang tumbuh dari batang yang ada di dalam tanah. Tunas pisang tumbuh menjadi
tumbuhan baru di sekitar induknya. Tumbuhan cocor bebek berkembang biak dengan
tunas daun. Tunas cocor bebek tumbuh di tepi daun. Gambar tersebut adalah
gambar pohon bambu, cocor bebek, dan pohon pisang.
Pohon bambu juga berkembang biak dengan tunas. Anakan pohon bambu akan tumbuh di dekat tumbuhan induknya. Batang pohon bambu banyak manfaatnya. Salah satu manfaatnya digunakan untuk berma
Pembelajaran 3
A Tujuan Pembelajaran:
·
Setelah
membaca teks, siswa dapat mengidentifikasi ide pokok dari informasi yang
disajikan tentang pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan berbunga dengan tepat.
·
Setelah
membaca teks, siswa dapat menuliskan jenis-jenis bunga sesuai dengan cara
berkembang biak dengan tepat.
·
Setelah
mengamati, siswa dapat mengidentifikasi macam-macam teknik potong dalam suatu
karya keterampilan (merobek dan menggunting) dengan benar.
·
Setelah
mengamati, siswa dapat menentukan hasil bagi dua bilangan cacah tanpa sisa
dengan benar.
B Materi Pembelajaran
·
Mendeskripsikan
salah satu bunga.
·
Menghias
gambar bunga dengan potongan kertas yang dipotong-potong.
·
Menyelesaikan soal
pembagian.
ayo menulis
Mawar
lebih dikenal sebagai bunga negara Inggris. Indonesia memiliki tiga bunga
nasional. Sebutan lain untuk bunga di Indonesia adalah puspa. Bunga melati
putih disebut dengan puspa bangsa. Bunga anggrek bulan disebut dengan puspa
pesona. Bunga raflesia arnoldi disebut dengan puspa langka.
Amati gambar-gambar bunga di bawah
Pilihlah salah satu bunga, lalu tuliskan
ciri-ciri bunga tersebut!
Penjelasan meliputi bentuk, warna, dan ciri
khas lain yang bisa menggambarkan bunga tersebut.
......................................................................................
TUGAS !
Latihan
Soal Berkreasi
Bunga yang berwarna-warni dapat
menjadi ide dalam membuat karya. Masih ingatkah kamu dengan kerajinan mozaik?
Warnai gambar bunga di bawah ini menggunakan kertas warna yang dipotong-potong.
Kertas potong dapat diperoleh dengan menyobek atau menggunting.
Dianny Ayudhia PS
BalasHapusIrfan Yusuf Mahardika
BalasHapusAlika Keiko.S
BalasHapusAlika Keiko.S
BalasHapusAlika Keiko.S
BalasHapusYuki Naomi Almira Zanetta
BalasHapusDevani Audreliya Ramadhani
BalasHapusNaira Afiifah Putri
BalasHapusYuki Naomi Almira Zanetta
BalasHapusSalsabila Farahani Herman
BalasHapusM. Ghadafi Ekina prasetya
BalasHapusHadir
Abdillah Nur Rachman hadir bu
BalasHapusGustiawan Kusuma Jaya 3 B no absen 11 hadir
BalasHapusAnnisa Nur Azizah
BalasHapusAnnisa Nur Azizah
BalasHapusKayyisa Qiyam Rahimah Hadir
BalasHapusMalvino rakha putra hadir bu
BalasHapusFadhil Arsifa
BalasHapusMasayu Soraya Janeeta
BalasHapusRadhika Razqa Putranto
BalasHapusRaul nur wahid
BalasHapusAlifa Ayu Rahmadhiya
BalasHapus