Rabu, 3 Maret 2021 ( Pengolahan Pangan )
Bahan Ajar Tema 7 Subtema 1
Hari/Tanggal : Rabu, 3 Maret 2021
Kelas : 3
Tema : 7 (Perkembangan Teknologi)
Subtema : 1 ( Perkembangan Teknologi Produksi Pangan )
Pembelajaran : 2 dan 3
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar :
B. Indonesia 3.6 Mencari isi teks informasi tentang perkembangan teknologi produksi, komunikasi dan transportasi di lingkungan setempat.
PPKN 3.3 Menjelaskan makna keberagaman karakteristik individu di lingkungan sekitr.
MTK 3.8 Menjelaskan dan menentukan luas dan volume dalam satuan tidak baku dengan menggunakan benda konkret.
Assalamualaikum Wr Wb
Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini?
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt amin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak...
Pembahasan soal latihan hari Senin bisa dicek kembali jawaban yang tepatnya ya nak 💪
Kamu sudah mempelajari dan membaca teks tentang Perkembangan Teknologi Produksi Pangan
Sekarang Jawablah pertanyaan berikut berdasarkan teks “Teknologi Pangan” di atas!
1. Apa arti dari pangan?
Pangan artinya makanan
2. Apakah hasil panen pertanian dan peternakan dapat bertahan lama?
Hasil pertanian dan pertenakan tidak dapat bertahan lama
3. Bagaimana cara mengolah hasil panen?
Mengolah hasil panen dilakukan dengan teknologi pangan
4. Apa saja contoh makanan yang terbuat dari kacang kedelai?
Kacang kedelai dapat dibuat menjadi tahu, tempe, dan kecap.
5. Apa manfaat dari teknologi pangan?
Teknologi pangan mengolah makanan agar tahan lama.
Kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak ..
Ayo Mengamati
Dayu, Siti, dan Lani membaca buku tentang pengolahan ikan bandeng. Mereka tertarik untuk melihat cara pengolahan ikan bandeng. Esok harinya, Dayu, Siti, dan Lani mengunjungi tempat pengolahan ikan bandeng. Mereka berkunjung ke rumah Pak Sarip. Pak Sarip memiliki kolam ikan bandeng. Pak Sarip juga mengolah ikan bandeng agar lebih awet. Pak Sarip membuat ikan bandeng presto.
Dayu dan teman-teman ingin melihat proses pengolahannya.
Ayo Membaca
Bacalah teks tentang “Bandeng Presto” berikut.
Kumpulan kalimat yang diberi warna berbeda disebut paragraf.
Ada berapa buah paragraf pada teks “Bandeng Presto”?
Jawablah pertanyaan di atas pada kolom komentar di postingan materi hari ini ya nak 👇
Ayo Mengamati
Lani, Dayu, dan Siti memiliki kemampuan yang berbeda dalam berenang. Lani telah mahir berenang.
Dayu ingin belajar berenang. Siti lebih senang bermain di pinggir kolam. Di lingkungan sekitar, kita dapat menemukan beragam kemampuan. Beragam artinya bermacam-macam. Lani, Dayu, dan Siti juga memiliki cara yang berbeda dalam menikmati buah-buahan. Misalnya Siti menikmati buah-buahan ketika minum susu rasa stroberi. Dayu menikmati bolu pisang. Lani lebih suka makan buah apel. Semua suka buah-buahan. Namun, mereka menikmati buah dengan cara yang berbeda-beda. Setiap orang memiliki kebiasaan yang berbeda-beda.
Devani Audreliya Ramadhani
BalasHapusAlika Keiko. S
BalasHapusDianny Ayudhia. PS
BalasHapusJawaban: Ada 3 paragraf
Alika Keiko. S
BalasHapusJawab : Ada 3 paragraph
Naira Afiifah Putri
BalasHapusRadhika Razqa putranto
BalasHapusJawaban:3 paragraf
Alifa Ayu Rahmadhiya
BalasHapusJawab: ada 3 Paragraf
Abdillah Nur Rachman
BalasHapusHadir Bu
jawaban : ada 3 Paragraf
Masayu Soraya Janeeta
BalasHapusHadir bu
Jawab : ada 3 paragraf
Naira Afiifah Putri
BalasHapusJawab : Ada 3 paragraf
Salsabila Farahani Herman
BalasHapusJawab; ada 3 paragraf
Muhammad Favian Pratama
BalasHapusjawab : ada 3 paragraf
Ukasyah Assyathir
BalasHapusJawab: 3 parangraf
Annisa Nur Azizah
BalasHapusRaul nurwahid
BalasHapusM.ghadafi ekina prasetya
BalasHapusFadhil Arsifa Hadir
BalasHapusYuki Naomi Almira zanetta Kelas 3B Absen 27 hadir buk
BalasHapusM Rayhan Ramadhan
BalasHapus