Hari /Tanggal : Senim 31 Januari 2022
Kelas : 3D
Mata Pelajaran : Tematik
Selamat Pagi,,,Tabik pun ,,,!!
Sebelum kita mulai aktifitas hari ini pastikan kalian sudah melaksanakan Shalat dhuha serta mendengarkan tausiah, dan yang pastinya sudah sarapan pagi jika sudah maka silahkan klik link absen berikut wajib absen ya nak!
Tujuan Pembelajaran
1. Dengan presentasi, siswa mampu mengampanyekan manfaat sikap bersatu dalam keberagaman dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar dengan jelas dan menarik.
2. Dengan berdiskusi, siswa dapat menyusun informasi tentang hubungan cuaca, musim, dan iklim dalam bentuk kalimat efektif dengan tepat.
3. Dengan berlatih, siswa dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang melibatkan pengurangan pecahan berpenyebut sama dengan benar.
Musim hujan sudah hampir tiba. Beni mengajak anggota keluarganya untuk bersama-sama membersihkan rumah. Ibu menyapu di dalam rumah. Kakak Beni menyapu halaman. Ayah menggunting tanaman yang lebat. Beni mencabut rumput liar di halaman. Anggota keluarga boleh membersihkan rumah sesuai kemampuan masing-masing.
Sudahkah kamu mengajak anggota keluarga untuk melakukan suatu kegiatan bersama-sama? Bersatu dalam keberagaman keluarga amatlah penting.
Usai membersihkan rumah, Dayu dan anggota keluarga menikmati hidangan martabak. Dayu memotong lingkaran martabak menjadi beberapa bagian. Potongan martabak itu mengingatkan Dayu akan pengurangan pecahan berpenyebut sama. Berikut contoh soalnya ya nak!
Dayu telah mengumpulkan informasi tentang cuaca, musim, dan iklim. Dayu menulis pokok informasi tersebut di potongan-potongan kertas. Satu potongan kertas berisi satu informasi. Dayu lalu membuat tiga kotak informasi di selembar kertas. Setiap kotak diberi judul: Cuaca, Musim, dan Iklim.
Dayu mengajak anggota keluarganya untuk bermain menyusun informasi. Setiap informasi ditempelkan pada kotak yang tepat.
Pada halaman 219, pokok informasi tentang cuaca, musim, dan iklim telah tersedia.
Guntinglah pokok-pokok informasi tersebut. Lalu tempelkan pada kotak dengan judul yang tepat.
Bagaimana dengan penjelasan materi hari ini semoga dapat dipahami ya nak, Jika ada pertanyaan dapat kirimkan ke grup WA kita!
Berikut link Penilaian Harian hari ini!
Penilaian Harian Tema 5 SubTema 4
Jika sudah selesai kalian dapat kirimkan hasil penilaian harian kepada bu Guru dengan kolase saat kalian mengerjakan penilaian dan hasilnya agar bu Guru. Terimakasih sholeh/sholeha bu guru salam sehat dan semangat selalu untuk kita semua, shalat 5 waktu dan tetap jaga kesehatan kalian!
Bu Guru akhiri Wassalamualaikum.wr.wb.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar