Mata Pelajaran : PENDIDIKAN PANCASILA DAN MATEMATIKA
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Mengenal aturan di lingkungan sekolah
Manfaat mematuhi aturan
Akibat tidak mematuhi aturan
Tujuan Pembelajaran (TP):
Peserta didik dapat mengenal aturan di lingkungan sekolah
Peserta didik dapat menyebutkan manfaat dan dampak mematuhi aturan
Capaian Pembelajaran (CP):
Peserta didik mampu mengenal aturan di lingkungan keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan tidak mematuhi aturan di keluarga dan sekolah. Peserta didik mampu menunjukkan perilaku mematuhi aturan di keluarga dan sekolah.
PENDIDIKAN PANCASILA
Tata Tertib Di Sekolah
Disekolah juga ada tata tertib
Tata tertib di sekolah harus dipatuhi
yuk, kita nyanyikan bersama lagu berikut ini 😊
Lonceng Berbunyi
Lonceng Berbunyi, baris di halaman
Bersiap kaki rapat pegang pundak teman
Tangan ke atas lalu direntang
Sekarang di bahu, ke muka, di pinggang
Lompat yang tinggi
satu, dua, tiga
Mari meniru burung terbang di udara
Berikut video tentang aturan yang ada di rumah dan di sekolah
Peserta didik mematuhi tata tertib di sekolah.
Semua peserta didik yang menaati aturan disayang bapak dan ibu guru.
Peserta didik yang menaati aturan juga disayang teman temanny.
Peserta didik merasakan manfaat dalam mematuhi tata tertib
Manfaat Mematuhi Tata Tertib
Sekolah mempunyai tata tertib.
Tata tertib sekolah di buat untuk menjaga ketertiban dan keteraturan warga sekolah.
Tata tertib sekolah dipatuhi semua warga sekolah.
Mematuhi tata tertib menjadikan hidup teratur.
Melatih hiduptertib.
Melatih sikap disiplin.
Belajar menjadi nyaman dan lancar.
Prestasi belajar akan meningkat.
Akibat Melanggar Tata Tertib
Tata tertib di buat untuk di patuhi.
Melanggar tata tertib akan merugikan.
Perhatikan cerita berikut!
Robin teman sekelas Nisa.
Rumah Robin dan Nisa berdekatan.
Robin malas membersihkan kamar.
Kamar Robin sangat kotor dan berdebu.
Robin memiliki hewan peliharaan.
Kelinci adalah peliharaan Robin.
Robin malas memberi makan kelinci.
KelinciRobin tidak dirawat.
Kelinci Robin menjadi sakit.
Robin suka menonton televisi..
Robin menonton televisi sampai larut malam.
Robin bangun kesiangan.
Robin terlambat ke sekolah.
Robin tidak mengerjakan tugas rumah.
Guru meminta Robin menjelaskan tugasnya.
Robin tidak dapat mengerjakannya.
Robin mendapat teguran guru.
MATEMATIKA
Simaklah cerita matematika berikut!
Ada 5 bunga berwarna merah dan empat bunga berwarna putih.
Ayo berimajinasi seperti apa gambarnya?
Manakah gambar yang tepat sesuai cerita Ibu Guru ?
Guru mengajukan pertanyaan kembali
Berapa banyak bunga semuanya?
Ketika menghubungkan pendapat para siswa, tekankan pada kata "semuanya”
Guru menugaskan peserta didik untuk menuliskan kalimat matematika dan menemukan jawabannya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar