Mata Pela: : Seni Rupa
- Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
- Media ajar: Video pembelajarana dan buku cetak
π Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Mengenal bentuk benda disekitar
- Mengenal bentuk buatan manusia
π Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik dari benda tersebut
- Peserta didik mengidentifikasi bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia.
Apersepsi :
Baik anak ibu guru yang ibu cintai pada hari Selasa lalu kita sudah mempelajari tentang
bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia.
Dimana kita sudah membuat bentuk bangunan dan memberi warna dengan kolase .
Apersepsi :
Materi Seni Rupa
Coba perhatikan rumahmu.
Rumahmu termasuk contoh bangunan. Pada bangunan ada dinding, atap, pintu, dan jendela. Selain rumah ada bangunan sekolah, kantor, masjid, hotel dan bangunan lainnya.
Tiap bangunan memiliki bentuk yang berbeda. Orang yang merancang bentuk bangunan disebut arsitek. Sedangkan ilmu merancang dan membuat bangunan disebut arsitekstur.
Bentuk pada bangunan ada bermacam macam. Ada lingkaran, persegi, segitiga dan persegi panjang serta ada bentuk lainnya.
Latihan Soal!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar