Jumat, 06 September 2024

Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat Afiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangka


MATERI HARI INI👇

Hari /Tanggal           : Jumat 6 September 2024

Kelas                            : 1c

Mata Pelajaran       : Pendidikan Seni Rupa


 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP

  1. Mengenal dan mengeksplorasi bentuk geometris dan non geometris

    #.  Tujuan Pembelajaran (TP):
  1. Peserta didik dapat memahami bahwa berbagai jenis bentuk dibentuk oleh berbagai macam garis. 
  2. Peserta didik dapat mengidentifikasi nama-nama bentuk geometris (segitiga, segiempat, lingkaran, oval, trapesium) dan bentuk organik
    #.  Capaian Pembelajaran (CP):
  • Peserta didik mampu membentuk persepsi tentang bagaimana garis lurus dan garis lengkung membuat bentuk geometris dan bentuk organik. Mereka kemudian menerapkan aneka bentuk ke dalam sebuah karya 2 dimensi sambil mengidentifikasi jenis garis dan ukuran bentukyang digambarnya.

Materi Seni Rupa


GARIS MEMBUAT BENTUK




Tentu, berbagai macam garis dapat membentuk beragam bentuk yang sangat luas dan beragam. Bentuk-bentuk ini bisa sangat sederhana hingga kompleks, tergantung pada bagaimana garis-garis tersebut disusun dan dikombinasikan. Salah satu contoh bentuknya yaitu Geometris.

Bentuk geometris adalah bentuk-bentuk yang memiliki ukuran atau dapat diukur secara matematis. Bentuk-bentuk ini memiliki garis sudut yang pasti, tegas, lurus, serta teratur. Sederhananya, bentuk geometris adalah bentuk-bentuk yang bisa kita hitung dan ukur.

Contoh Bentuk Geometris Dasar:


LATIHAN
Buatlah bentuk bentuk geometris di buku gambar kalian dengan benar dan rapi sesuai dengan bentuknya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar