Selasa, 24 September 2024

 

Selamat pagi tabik pun

Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat Afiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah ya🤗


MATERI HARI INI👇

Hari /Tanggal           : Selasa 24  September 2024

Kelas                            : 1c

Mata Pelajaran        : Matematika dan Seni rupa


 Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  1. Melakukan operasi hitung penjumlahan yang hasilnya 10

  2. Menggunakan unsur rupa garis dan bentuk geometris dalam karya 2 atau 3 dimensi

    #. Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat menentukan penjumlahan yang hasilnya 10 dengan benar
  2. Peserta didik dapat memahami bahwa berbagai jenis bentuk dibentuk oleh berbagai macam garis. 
  3. Peserta didik dapat membuat bentuk geometris (segitiga, segiempat, lingkaran, oval, trapesium) dan bentuk organik
    #.  Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
  • Peserta didik mampu membentuk persepsi tentang bagaimana garis lurus dan garis lengkung membuat bentuk geometris dan bentuk organik. Mereka kemudian menerapkan aneka bentuk ke dalam sebuah karya 2 dimensi sambil mengidentifikasi jenis garis dan ukuran bentuk yang digambarnya.

#. Penilaian Harian (PH) Matematika




#. Penilaian Harian (PH) Seni Rupa

Refleksi dan Kesimpulan Pembelajaran 


Berdasarkan hasil pembelajaran hari ini dapat diketahui bahwa hampir semua peserta didik sudah bisa mengerjakan soal sumatif harian Matematika dan Sumatif harian Seni rupa .Kendala yang dihadapi dalam mengerjakan soal SH yaitu ada beberapa anak yang belum lancar dalam membaca, sehingga perlu bantuan guru untuk membimbing membacakan  soal. Tindak lanjut yang dilakukan oleh guru mengadakan tambahan belajar diluar jam belajar kusus belajar calistung bagi anak anak yang masih kurang.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar