Selamat pagi tabik pun
Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?
Apa kabar hari ini semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat Afiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah 🤗
MATERI HARI INI👇
Hari /Tanggal : Selasa 13 Agustus 2024
Kelas : 1c
Mata Pelajaran : Matematika dan Seni rupa
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
Mengurutkan bilangan sampai 10
Merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.
Mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan.
- Peserta didik dapat menyatakan jumlah barang sampai 10 dan urutannya dengan benar.
- Peserta didik dapat merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.
- Peserta didik dapat mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan.
- Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
- Peserta didik mampu mampu membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis atau rapat, renggang) dengan cara menghubungkannya dengan suara atau gerakan tertentu. Mereka kemudian membuat gambar menggunakan berbagai macam garis sebagai bentuk respon terhadap musik tertentu.
Apersepsi :
Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah melaksanakan asesmen sumatif untuk pelajaran Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indoensia. Nah, untuk hari ini kita akan melaksanakan asesmen Sumatif matematika untuk mengukur pemahan kalian terhadap materi yang telah diberikan, serta mereview kembali materi seni budaya. Oke mari kita mulai pembalajran hari ini. Semangat ananda sholih sholehah dalam mengerjakan Asesmen Sumatif ^.
#. Review materi Seni Rupa
Garis dalam seni rupa adalah sekumpulan titik yang berderet dan berhimpun. Garis ini merupakan hasil goresan yang disebut garis nyata.
Lihatlah semua garis ini. Semua menunjukkan gerakan. Mari gerakkan jari atau tanganmu mengikuti garisnya. Garis seperti apa yang kamu rasakan? Sekarang pejamkan matamu. Dengarkan lagu yang diputarkan gurumu. Gerakkan tanganmu mengikuti irama lagu. Garis seperti apa yang kamu dapatkan?
Nah anak-anak mari kita bayangkan dan ikuti bentuk garis yang berasal dari benda-benda di sekitarmu, seperti kertas yang melayang di udara. Lalu cobalah untuk menggambarkan garis tersebut sesuai dengan imajinasi dan bayanganmu di buku tulis.
Setelah itu perhatikanlah, benda-benda yang ada di sekitarmu, seperti buku, pensil, papan tulis dan lainnya. Benda-benda tersebut terbentuk dari garis-garis yang saling berhubungan. Benda-benda tersebut dapat menghasilkan suara lohh.
Mari kita coba gengan menutup mata saat dan mendengarkan lagu-lagu yang akan diputarkan yaaa, bayangkan bagaimana bentuk garis yang terbentuk dari irama lagu tersebut. Kemudian buka mata kalian dan dengarkan kembali lagu-lagu tersebut, gambarkan garis yang dapat kalian bayangkan sesuai dengan irama lagu tersebut.
Agar lebih jelas, perhatikanlah video berikut ini.
#. Refleksi Pembelajaran
Alhamdulillah ananda sholih-sholihah kita sudah melaksanakan PH matematika serta mereview materi mengeksplorasi garis dalam hubungannya dengan musik dan perasaan. semoga apa yang kita pelajari hari ini dapat ananda terima dengan baik. Jangan lupa untuk selalu belajar ya sholeh sholehah, sampai berjumpa pada pembelajaran besok depan ananda sholeh sholehah^^
#. Penutup :
Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini, Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholih-sholihah!! ^^
Tidak ada komentar:
Posting Komentar