Selasa, 04 Mei 2021

 

Selasa, 4 Mei 2021 ( Rambu-rambu Lalu Lintas )

Bahan Ajar Tema 8 Subtema 3 Pembelajaran 1 dan 2

Hari/Tanggal        : Selasa, 4 Mei 2021

Kelas                    : 3 B

Tema                    : 8 ( Praja Muda Karana )

Subtema               : 3 ( Aku Suka Bertualang )

Pembelajaran        : 1 dan 3

Alat Peraga           : Gambar 

Kompetensi Dasar : 

PPkN Kd 3.1

Bahasa Indonesia Kd 3.9

Matematika Kd 3.13

SBdP Kd 3.1

Tujuan Pembelajaran:
1. Setelah membaca teks, siswa dapat menjelaskan “Bhinneka Tunggal Ika” pada lambang negara “Garuda Pacasila” dengan benar.
2. Setelah membaca, siswa dapat mengindentifikasi jenis lambang/simbol lalu lintas dengan benar.
3. Setelah mengamati contoh, siswa dapat mengidentifikasi data yang disajikan dalam diagram gambar dengan benar.
4. Setelah mengamati contoh, siswa dapat mengidentifikasi unsur-unsur garis, dan warna dalam sebuah karya dekoratif dengan benar.



Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak dan jangan lupa untuk selalu mengisi jurnal ramadhan hari ini 💪 

Apersepsi : Alhamdulillah anak-anak telah melaksanakan Penilaian Harian dengan baik 

Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak 💪


Aku anggota pramuka yang suka bertualang. Bertualang berarti pergi ke mana-mana mencari pengalaman. Anggota pramuka senang bertualang. Mereka mengunjungi berbagai tempat untuk
belajar. Mereka juga senang mengunjungi tempat yang belum dikenal.

Mengunjungi berbagai tempat di Indonesia termasuk bertualang. Indonesia negara yang sangat kaya dengan budaya. Indonesia juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah.
Mengenal budaya Indonesia sebagai tanda cinta pada tanah air. Melihat keindahan alam Indonesia juga merupakan kegiatan yang  mengasyikkan.

Mari kita bertualang untuk mengenal budaya dan keindahan di Indonesia. Bertualang juga dapat mengenal berbagai permainan tradisional di Indonesia. Saat bertualang, kita dapat mengenal berbagai rambu lalu lintas. Menaati  peraturan lalu lintas membuat perjalanan lebih aman dan menyenangkan. 


Ayo Membaca

Hari ini Udin dan kawan-kawan akan bertualang. Mereka akan mencari tahu tentang lingkungan sekolah. Kegiatan dilakukan melalui permainan mencari jejak. 

Udin memperhatikan tanda yang sudah disepakati agar aman bertualang. Tanda yang digunakan berupa bendera kertas berwarna. Bendera berwarna merah menunjukkan perintah belok kiri. Bendera berwarna kuning menunjukkan perintah belok kanan. Bendera warna hijau menunjukkan perintah berjalan lurus.

Semua anggota kelompok juga mematuhi ramburambu lalu lintas. Mereka menyeberang jalan di zebra
cross. Mereka selalu berjalan di sebelah kiri jalan. Mereka juga memperhatikan keadaan lalu lintas saat menyeberang jalan.


Udin dan teman-teman selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Mereka menyeberang jalan pada tempat
yang seharusnya. Sebelum menyeberang jalan, mereka selalu menengok ke kanan dan ke kiri. Mereka memastikan keamanan saat menyeberang jalan. Mereka juga selalu berjalan di bagian jalan sebelah kiri. Udin dan kawan-kawan patuh pada peraturan.

Ayo Berlatih

Udin dan teman-teman melaporkan catatan hasil perjalanan. Laporan berisi banyak bendera yang ditemukan selama perjalanan.


Laporan tersebut disajikan juga dalam bentuk diagram. Laporan dalam bentuk diagram terlihat seperti berikut!

Ada banyak kendaraan di jalan raya. Ada mobil dan ada motor. Ada juga sepeda dan bus. Semua pengendara harus mematuhi aturan lalu lintas. Semua pengendara kendaraan bermotor harus memiliki surat izin mengemudi. Semua harus mengikuti peraturan lalu lintas, agar selamat di perjalanan.

Hiasan pada benda seni ada berbagai bentuk. Ada hiasan berbentuk titik-titik dan ada  juga yang berbentuk garis. Contoh benda seni berhias titiktitik sebagai berikut!
 
Ayo Membaca

Mengenal Budaya Indonesia

Indonesia negara yang kaya akan budaya. Ada berbagai macam suku dan agama di Indonesia. Masyarakat memiliki kebiasaan dan budaya yang sangat beragam.

Bertualang untuk mengenal budaya Indonesia merupakan tanda cinta tanah air. Bertualang untuk mengenal keindahan juga merupakan kegiatan menyenangkan. 

Keragaman budaya dipengaruhi oleh letak wilayah  Indonesia. Indonesia negeri yang sangat luas dan kaya. Indonesia yang luas terdiri atas lautan dan daratan. Indonesia juga memiliki pantai dan pegunungan yang sangat indah. Kebiasaan masyarakat di pegunungan berbeda dengan masyarakat di pesisir pantai. 

Meskipun berbeda-beda bangsa Indonesia tetap hidup rukun. Semua bekerja sama menjaga Indonesia. Hal ini sesuai dengan semboyan Indonesia, yaitu Bhinneka Tunggal Ika.  Semboyan tersebut terdapat pada lambang negara Garuda Pancasila. Semboyan tersebut tertulis pada pita yang dicengkram burung garuda.

Keberagaman harus disyukuri sebagai rahmat dari Tuhan. Menerima dan menghormati perbedaan termasuk sikap yang disukai Tuhan. 

Perhatikan contoh perilaku berikut ini!

Sikap Udin dan kawan-kawan sesuai dengan semboyan negara Indonesia. Semboyan negara Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Bhinneka artinya berbeda-beda. Tunggal artinya satu. Ika artinya juga. Bhinneka Tunggal Ika berarti, meskipun berbeda-beda tetapi satu juga. Meskipun memiliki banyak suku bangsa dan agama, tetapi semua tetap satu, Indonesia.


Ayah dan Ibu Siti berasal dari Sumatera Barat. Kampung halaman orang tua Siti berada di daerah pegunungan yang asri. Udara pegunungan sangat sejuk dan pemandangannya indah. Ada sungai, sawah, dan air terjun. Jalan di pegunungan berkelokkelok dan menanjak. Pengemudiharus berhati-hati saat melintasi jalan di pegunungan. Apalagi saat hujan turun, jalannya menjadi lebih licin. Rambu lalu
lintas dipasang untuk menjaga keamanan pengendara.

Perhatikan rambu-rambu lalu lintas berikut! 
Rambu tersebut dapat ditemukan di jalanan  berkelok-kelok. Rambu tersebut juga dapat ditemukan di daerah pengunungan.



Tugasmu!

Gambarlah dan Pasangkan simbol rambu-rambu lalu lintas berikut dengan artinya!
Beri warna yang sesuai pada simbol-simbol berikut!
Tulislah menggunakan tulisan tegak bersambung.



Pengiriman Tugas: 

1. Mengirimkan dokumentasi foto beribadah (Grup Wa)
2. Mengumpulkan dokumentasi foto telah mengerjakan latihan tema (Chat Pribadi)
3. Absen pagi pada kolom komentar ya anak-anak  yang  hebat 
4. Pengumpulan tugas ditunggu paling lambat jam 13.00 wib 

Terimakasih atas kerjasamanya, semoga berhasil 💪

Senin, 03 Mei 2021

 

Senin, 3 Mei 2021 ( PH 8 Subtema 2 Aku Anak Mandiri )

PH (Penilaian Harian ) Tema 8 Subtema 2  

Hari/Tanggal        : Senin, 3 Mei 2021

Kelas                    : 3 B

Tema                    : 8 ( Praja Muda Karana )

Subtema               : 2 ( Aku Anak Mandiri )

Pembelajaran        : Penilaian Harian 

Alat Peraga           : Google Forums

Kompetensi Dasar : 

PPKn (3.1), B.Indo (3.9), MTK (3.12), SBdP (3.3)


Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak dan jangan lupa untuk selalu mengisi jurnal ramadhan hari ini 💪

Apersepsi : Anak-anak sudah mengetahui sifat pada bangun datar .



Baik anak-anak kita sudah belajar satu minggu dengan Tema 8 Subtema 2 Aku Anak Mandiri
Sesuai dengan judul Subtema kita Aku Anak Mandiri, dengan begitu hari ini kita akan melaksanakan PENILAIAN HARIAN dan anak-anak harus Mandiri dalam mengerjakan soal ulangan hari ini ya nak,

Untuk Link pengerjakan Penilaian Harian Tema 8 Subtema 2, dapat di akses pada link berikut ini 👇



Baik setelah mengerjakan Penilaian Harian dan semoga anak-anak bisa mendapatkan hasil yang memuaskan ya nak.

Bagi yang masih memiliki tunggakan baik dalam hafalan tahfidz, doa sehari hari ibu guru tunggu segera melunasinya ya nak 👍 


Pengiriman Tugas: 

1. Mengirimkan dokumentasi foto beribadah (Grup Wa)
2. Mengumpulkan dokumentasi foto telah mengerjakan Penilaian Harian (Chat Pribadi)
3. Absen pagi pada kolom komentar ya anak-anak  yang  hebat 
4. Pengumpulan tugas ditunggu paling lambat jam 13.00 wib 

Terimakasih atas kerjasamanya, semoga berhasil 💪

Jumat, 30 April 2021

 

Jumat, 30 April 2021 (Memahami Perbedaan Pada Bangun Datar)

   


Bahan Ajar Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 5 dan 6 

Hari/Tanggal        : Jumat, 30 April 2021

Kelas                    : 3 B

Tema                    : 8 ( Praja Muda Karana )

Subtema               : 2 ( Aku Anak Mandiri )

Pembelajaran        : 5 dan 6

Alat Peraga           : Gambar dan video

Kompetensi Dasar : 

PPkN Kd 3.1

Bahasa Indonesia Kd 3.9

Matematika Kd 3.12

SBdP Kd 3.3

Tujuan Pembelajaran:
1. Setelah membaca teks, siswa dapat menjelaskan simbol-simbol sila Pancasila yang ada di dalam gambar tameng pada lambang negara “Garuda Pancasila” dengan benar.
2. Setelah membaca, siswa dapat mengindentifikasi jenis lambang/simbol pramuka dari teks yang dibaca dengan benar serta menceritakannya.
3. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi macam-macam bangun datar melalui gambar dan atau benda-benda konkret dengan benar serta mengelompokkannya.
4. Setelah mengamati contoh, siswa dapat mengidentifikasi kombinasi gerak kuat lemah tangan, kaki, dan kepala dalam tarian dengan benar serta memeragakannya.


Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak dan jangan lupa untuk selalu mengisi jurnal ramadhan hari ini 💪 

Apersepsi :

Tuliskan kembali arti tunas kelapa sebagai lambang gerakan pramuka!
Tuliskan berdasarkan bacaan sebelumnya pada Teks Ayo Berlatih.

1. Buah kelapa dapat bertahan lama. Artinya ... 
    anggota pramuka selalu taat terhadap Tuhan
2. Buah kelapa dapat tumbuh dimana saja. Artinya ... 
    anggota pramuka dapat menyesuaikan dengan keadaan sekelilingnya.
3. Pohon kelapa menjulang lurus keatas. Artinya ... 
    anggota pramuka mempunyai cita-cita yang tinggi
4. Pohon kelapa tumbuh kuat dan erat di dalam tanah. Artinya ... 
    anggota pramuka memiliki tekad yang kuat.
5. Kelapa merupakan pohon serba guna. Artinya ...
    anggota pramuka adalah manusia yang berguna.

Yuk Kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini 💪

Berlatih Mandiri


Siti berlatih agar dapat menjahit dengan mandiri. Siti rajin berlatih menjahit. Siti berlatih menjahit tanda pengenal pramuka. Ibu Siti membimbing Siti menjahit. 
Edo berlatih agar dapat membersihkan rumah dengan mandiri. Edo sedang membersihkan rumah bersama ayah. Edo memperhatikan cara ayah membersihkan kaca meja. 
Lani berlatih agar dapat memasak secara mandiri. Lani sedang membantu Ibu memasak. Lani memperhatikan cara ibu memasak. 
Udin berlatih agar dapat menabung di bank secara mandiri. Udin pergi ke bank bersama ayah. Udin memperhatikan cara ayah menabung di bank. Semua anak berlatih mandiri. Semua anak berlatih mengerjakan segala sesuatu sendiri. Semua anak menjadi orang yang mandiri.

Untuk Materi pembelajaran 5 simak pada video pembelajaran berikut ini.


Ayo Membaca
Perhatikan gambar berikut ini!

Udin pemimpin kelompok barung biru. Udin memimpin teman-temannya mendirikan tenda untuk berkemah. Udin membagi tugas kepada semua  anggota kelompok. Pembagian tugas dilakukan secara adil dan merata. Udin membagi tugas sesuai dengan keterampilan anggota kelompok. Semua anggota kelompok mengerjakan dengan senang dan gembira. Semua anggota mengerjakan pekerjaan secara mandiri. 

Udin membagi tugas secara adil kepada semua anggota kelompok. Pembagian tugas disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki anggota. Udin sudah melaksanakan pengamalan sila kelima Pancasila. Sila kelima Pancasila berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Lambang sila kelima berupa padi dan kapas.

Ayo Berlatihh
Siti memiliki beberapa tanda pengenal seperti berikut.
Tanda jabatan berbentuk persegi panjang. Tanda barung berbentuk segitiga.
Tanda pandu sedunia berbentuk persegi. Apakah kamu tahu perbedaan ketiga bentuk tersebut?


Tugasmu!

Perhatikan bangun-bangun di bawah ini! 
Jawablah pertanyaan dengan cara memberi warna kesukaan kalian pada jawaban yang tepat!

1. Bangun manakah yang memiliki 4 sisi dan panjang semua sisinya sama?
2. Bangun manakah yang memiliki 3 sisi ?



Pengiriman Tugas: 

1. Mengirimkan dokumentasi foto beribadah (Grup Wa)
2. Mengumpulkan dokumentasi foto telah mengerjakan latihan tema (Chat Pribadi)
3. Absen pagi pada kolom komentar ya anak-anak  yang  hebat 
4. Pengumpulan tugas ditunggu paling lambat jam 13.00 wib 

Kamis, 29 April 2021

 

Kamis, 29 April 2021 (Menemukan Istilah Arti dari Teks Bacaan)

  


Bahan Ajar Tema 8 Subtema 2 Pembelajaran 3 dan 4 

Hari/Tanggal        : Kamis, 29 April 2021

Kelas                    : 3 B

Tema                    : 8 ( Praja Muda Karana )

Subtema               : 2 ( Aku Anak Mandiri )

Pembelajaran        : 3 dan 4

Alat Peraga           : Gambar 

Kompetensi Dasar : 

PPkN Kd 3.1

Bahasa Indonesia Kd 3.9

Matematika Kd 3.12

SBdP Kd 3.3

Tujuan Pembelajaran:
1. Setelah membaca teks, siswa dapat menjelaskan simbol-simbol sila Pancasila yang ada di dalam gambar tameng pada lambang negara “Garuda Pancasila” dengan benar.
2. Setelah membaca, siswa dapat mengindentifikasi jenis lambang/simbol pramuka dari teks yang dibaca dengan benar serta menceritakannya.
3. Setelah mengamati gambar, siswa dapat mengidentifikasi macam-macam bangun datar melalui gambar dan atau benda-benda konkret dengan benar serta mengelompokkannya.
4. Setelah mengamati contoh, siswa dapat mengidentifikasi kombinasi gerak kuat lemah tangan, kaki, dan kepala dalam tarian dengan benar serta memeragakannya.


Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak dan jangan lupa untuk selalu mengisi jurnal ramadhan hari ini 💪 

Yuk Kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini 💪



Mandiri Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Udin anggota pramuka yang rajin dan mandiri. Udin selalu merapikan kamar tidur sendiri. Udin mengerjakan pekerjaan rumah secara mandiri. Udin juga menyiapkan peralatan sekolah secara mandiri. Udin juga rajin membantu orang tua. Udin sudah dapat membersihkan rumah. Udin juga suka membantu pekerjaan Ibu di dapur. Udin juga sudah dapat menjahit atribut pramuka dengan bantuan Ibu. Udin cakap dan mandiri melakukan berbagai kegiatan.

Udin mendapat tanda khusus karena cakap dalam berbagai bidang. Tanda kecakapan khusus merupakan salah satu tanda pengenal pramuka. Selain tanda khusus, ada juga tanda umum. Tanda umum digunakan oleh seluruh anggota pramuka. Tanda umum pramuka diantaranya; tanda tutup kepala dan tanda pelantikan. Ada juga setangan leher, tanda harian, tanda WOSM atau tanda pramuka sedunia.

Ada berbagai macam tanda kecakapan khusus (TKK). Tanda kecakapan khusus wajib sepuluh buah. Berikut ini sepuluh tanda kecakapan khusus.
Tanda kecakapan khusus diberikan untuk menambah semangat anggota pramuka. Tanda kecakapan khusus bertujuan untuk melatih keterampilan serta kemandirian.

Ayo Berlatihh

Masih ingatkah kalian dengan bentuk bangun datar? Apakah kalian tahu sifat-sifat bangun datar?
Perhatikan gambar persegi berikut ini!

Ikuti kegiatan berikut untuk mengetahui sifat persegi!
Siapkan tali untuk mengukur sisi persegi!
Siapkan pula pojok siku-siku yang terbuat dari potongan kertas! 


Amati potongan tali! Apa yang kalian temukan?
Panjang sisi AB = BC = CD = DA.

Untuk penjelasan materi Pembelajaran 3 dapat dilihat pada video pembelajaran di bawah ini 👇


Mandiri Saat Melaksanakan Ibadah

Udin dan teman-teman taat dalam beribadah. Mereka melaksanakan ibadah dengan kesadaran sendiri. Mereka berani pergi ke tempat ibadah sendiri. Tempat ibadah dekat dengan tempat tinggal. Mereka selalu meyiapkan peralatan beribadah sendiri. Mereka mandiri saat melaksanakan ibadah.

Taat dalam beribadah sesuai dengan janji pramuka. Salah satu janji pramuka yaitu takwa kepada Tuhan 
yang Maha Esa. Taat dalam beribadah juga sesuai dengan pengamalan sila pertama Pancasila. Bunyi sila pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa. Lambang dari sila pertama Pancasila berbentuk
bintang.


Ayo Berlatih 

Buah kelapa dapat bertahan lama. Buah kelapa selalu kuat dalam berbagai keadaan. Artinya, anggota pramuka selalu taat terhadap Tuhan. Anggota Pramuka seorang yang memiliki tubuh yang kuat dan sehat. Anggota pramuka selalu kuat dalam menghadapi tantangan.

Buah kelapa dapat tumbuh dimana saja. Artinya, anggota pramuka dapat menyesuaikan dengan keadaan sekelilingnya.

Pohon kelapa menjulang lurus keatas. Pohon kelapa salah satu pohon yang tertinggi di Indonesia. Artinya, anggota pramuka mempunyai cita-cita yang tinggi. Anggota pramuka berpendirian teguh.

Pohon kelapa tumbuh kuat dan erat di dalam tanah. Artinya anggota pramuka memiliki tekad yang kuat. Anggota pramuka berpegang kuat pada landasan yang baik.

Kelapa merupakan pohon serba guna. Mulai dari ujung daun hingga akar pohon kelapa sangat bermanfaat. Artinya, anggota pramuka adalah manusia yang berguna. Anggota pramuka berguna untuk tanah air. Anggota pramuka berguna untuk bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia. Anggota pramuka berguna untuk umat manusia.


Tugasmu!

Tuliskan kembali arti tunas kelapa sebagai lambang gerakan pramuka!
Tuliskan berdasarkan bacaan sebelumnya pada Teks Ayo Berlatih.

1. Buah kelapa dapat bertahan lama. Artinya ... 
2. Buah kelapa dapat tumbuh dimana saja. Artinya ... 
3. Pohon kelapa menjulang lurus keatas. Artinya ... 
4. Pohon kelapa tumbuh kuat dan erat di dalam tanah. Artinya ... 
5. Kelapa merupakan pohon serba guna. Artinya ... 

Tulis menggunakan tulisan tegak bersambung!

Pengiriman Tugas: 

1. Mengirimkan dokumentasi foto beribadah (Grup Wa)
2. Mengumpulkan dokumentasi foto telah mengerjakan latihan tema (Chat Pribadi)
3. Absen pagi pada kolom komentar ya anak-anak  yang  hebat 
4. Pengumpulan tugas ditunggu paling lambat jam 13.00 wib 

Terimakasih atas kerjasamanya, semoga berhasil 💪

Rabu, 28 April 2021

 

Lomba Terakhir dan final 

  


Rangkaian Kegiatan Lomba dan Tahfidz

Hari/Tanggal        : Rabu 28  April 2021

Kelas                    : 3 B



Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melaksanakan kegiatan hari inu, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak dan jangan lupa untuk selalu mengisi jurnal ramadhan hari ini 💪 

Semangat menjalankan ibadah puasa hari ini semoga berjalan dengan lancar aminn

Kegiatan Lomba Kelas 3B







Info Penerimaan Peserta Didik Baru Sd Al Azhar 2 Bandar Lampung 

Selasa, 27 April 2021

 

Rangkaian Kegiatan Lomba dan Tahfidz

 


Rangkaian Kegiatan Lomba dan Tahfidz

Hari/Tanggal        : Senin, 26 April 2021

Kelas                    : 3 B



Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melaksanakan kegiatan hari inu, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak dan jangan lupa untuk selalu mengisi jurnal ramadhan hari ini 💪 

Semangat menjalankan ibadah puasa hari ini semoga berjalan dengan lancar aminn

Kegiatan Lomba Kelas 3




Info Penerimaan Peserta Didik Baru Sd Al Azhar 2 Bandar Lampung 





Senin, 26 April 2021

 

Rangkaian Kegiatan Lomba azan dan Tahfidz

 


Rangkaian Kegiatan Lomba Azan  dan Tahfidz

Hari/Tanggal        : Senin, 26 April 2021

Kelas                    : 3 B



Selamat pagi anak sholeh dan sholeha? Apa kabar hari ini? 

Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta  semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin 

Baiklah sebelum kita melaksanakan kegiatan hari inu, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak dan jangan lupa untuk selalu mengisi jurnal ramadhan hari ini 💪 

Semangat menjalankan ibadah puasa hari ini semoga berjalan dengan lancar aminn

Kegiatan Lomba Kelas 3




Info Penerimaan Peserta Didik Baru Sd Al Azhar 2 Bandar Lampung