Rabu, 24 Juli 2024

 

Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat Afiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah 🤗


Hari /Tanggal                : Rabu 24 Juli 2024

Kelas                                 :  1c

Materi Ajar                     : Matematika dan Pendidikan Pancasila 

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Menghitung banyak benda sampai 10
  • Mengenal simbol sila Pancasila 
  • Mengenal sila-sila

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat menghitung banyak benda sampai 10 
  • Peserta didik dapat mengenal simbolPeserta didik dapat mengenal sila-sila Pancasila

Capaian Pembelajaran (CP):
  • Peserta  didik menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta  didik  menunjukkan  pemahaman  pecahan sebagai  bagian  dari  keseluruhan  melalui  konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak,  pecahan  yang  diperkenalkan  adalah  setengah dan seperempat.
  • Peserta didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.
                                 MATEMATIKA





PENDIDIKAN PANCASILA


Yuk, nyanyikan lagu Garuda Pancasila dengan penuh semangat😊


Video ini adalah video lagu Garuda Pancasila yang dapat dinyanyikan peserta didik


Amatilah gambar di bawah ini!

Selasa, 23 Juli 2024

Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat Afiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah 🤗

Hari /Tanggal                : Selasa 23 Juli 2024

Kelas                                 :  1c

Materi Ajar                     : Matematika dan Seni rup


Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Menghitung banyak benda sampai 10
  • Mengasosiasiakan definisi "indah" atau "artistik" dari benda-benda di sekitarnya

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat menghitung banyak benda sampai 10 
  • Peserta didik mampu mengartikan definisi "indah" atau "artistik" dari benda-benda disekitar dengan tepat.

Capaian Pembelajaran (CP):
  • Peserta  didik  menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta  didik  menunjukkan  pemahaman  pecahan sebagai  bagian  dari  keseluruhan  melalui  konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak,  pecahan  yang  diperkenalkan  adalah  setengah dan seperempat.
  • Peserta mengenal dan menggunakan aneka jenis garis berdasarkan bentuknya(lurus, bergelombang, zigzag, melengkung,putus-putus) dan arahnya (vertikal, horisontal, dan diagonal)

MATEMATIKA


SENI RUPA
================================









Senin, 22 Juli 2024

KElas 1C


GURU KELAS :muslana & Resky Kusuma Widarti



Selamat pagi tabik pun

Hari /Tanggal                : Jumat 19 Juli 2024 

Kelas                                 :  1c

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha apa kabar hari ini ?  Semoga kalian semu dalam keadaan sehat walafiat aamiin baik sebelum berangkat ke sekolah jangan lupa kalian sarapan,membaca doa sebelum keluar rumah doa naik kendaraan yang lebih penting lagi jangan lupa berwudhu terlebih dahulu ya nak  semoga kalian tetap semangat 🤗🙏   


Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Mengenali abjad
  • Mengenali huruf kapital dan huruf kecil
  • Merangkai suku kata yang diawali huruf ‘b'
  • Menulis huruf ‘B’ dan ‘b'
  • Mengenal simbol sila PancasilaMengenal sila-sila

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat mengenali abjad
  • Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘b’
  • Peserta didik dapat menulis huruf ‘B’ dan ‘b,’ 
  • Peserta didik dapat mengenal simbolPeserta didik dapat mengenal sila-sila Pancasila

Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
  • Peserta didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah
BAHASA INDONESIA

Melafalkan Huruf Bersama-sama

  1. Bacalah huruf secara berurut dengan menunjuk pada poster abjad di kelas atau kartu huruf. Tanyakan kepada para peserta didik, apakah mereka dapat melakukannya sendiri.
  2. Sebagai variasi, peserta didik dapat diminta untuk menyanyikan lagu abjad.
  3. Setelah itu, perkenalkan bunyi masing-masing abjad. Tunjuklah setiap abjad dan lafalkan bunyinya. Ajak peserta didik menirukannya.
gambar terkait abjad yang dapat dilafalkan oleh peserta didik


Mengidentifikasi Bentuk Huruf pada Deret Abjad

  1. Tanyakan beberapa huruf kepada seorang peserta didik. Apabila ia belum dapat menjawab pertanyaan, tawarkan kepada peserta didik lain untuk menjawab pertanyaan tersebut.
  2. Ajak peserta didik untuk membedakan bentuk huruf kapital dan huruf kecil.
  3. Peserta didik bisa diminta untuk bergantian menyebutkan nama huruf yang ditunjuk oleh guru.
  4. Minta peserta didik untuk mengidentifikasi abjad pada kata-kata ‘bola’, ‘biru’, ‘Boni’, dan ‘batu’.
  5. Lakukan kegiatan membaca huruf ini secara rutin setiap sebelum memulai pembelajaran Bahasa Indonesia, hingga seluruh peserta didik mengenali bunyi serta bentuk huruf kapital dan huruf kecil.

gambar terkait huruf kapital dan huruf kecil




PENDIDIKAN PANCASILA


Yuk, nyanyikan lagu Garuda Pancasila dengan penuh semangat😊

Video ini adalah video lagu Garuda Pancasila yang dapat dinyanyikan peserta didik


Amatilah gambar di bawah ini!

Jumat, 19 Juli 2024


         

Selamat pagi tabik pun

Hari /Tanggal                : Jumat 19 Juli 2024 

Kelas                                 :  1c

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha apa kabar hari ini ?  Semoga kalian semu dalam keadaan sehat walafiat aamiin baik sebelum berangkat ke sekolah jangan lupa kalian sarapan,membaca doa sebelum keluar rumah doa naik kendaraan yang lebih penting lagi jangan lupa berwudhu terlebih dahulu ya nak  semoga kalian tetap semangat 🤗🙏   

                                            

      Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamin

Baik selanjutnya bu guru akan memberi informasi berikut ini adalah Rundown Kegiatan MPLS hari ketiga :


Kamis, 18 Juli 2024

      

Selamat pagi tabik pun

Hari /Tanggal                : Kamis 18  Juli 2024 

Kelas                                 :  1c

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha apa kabar hari ini ?  Semoga kalian semu dalam keadaan sehat walafiat aamiin🙏   




ASSESMEN DIAGNOSTIK


Rabu, 17 Juli 2024

 

             

Selamat pagi tabik pun

Hari /Tanggal                  : Rabu 17  Juli 2024 

Kelas                                 :  1c

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha apa kabar? Semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat, aamiin, hari ini hari ke 3 kalian sekolah di SD Al Azhar 2 tentunya anak anak sudah mempersiapkan segala sesuatu nya sebelum berangkat ke sekolah . Terimakasih  🙏                                        

      Aamiin, Aamiin Ya Rabbal Alamin

Baik selanjutnya bu guru akan memberi informasi berikut ini adalah Rundown Kegiatan MPLS hari ketiga :



Terimakasih

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh