Rabu, 04 Agustus 2021

Tema 1 Sub Tema 3 PB 4 dan 5

 

Rabu 4  Agustus  2021

Hari/Tanggal         : Rabu 4 Agustus 2021

Kelas                      : 3D  

Mata Pelajaran    : Tematik  Tema1 Subteman 3

Selamat pagi anak sholih dan sholiha kelas 3D.. 

Apa kabar hari ini ? Alhamdulillah luar biasa Allahhu Akbar  hari ini? Alhamdulillah hari ini kita lanjutkan untuk pembelajaran daring nya. 

Oh iya, Sebelum kita melaksanakan aktivitas kegiatan pembelajaran ada rutinitas harian yang dapat kita lakukan yaitu; melaksanakan sholat dhuha, murojaah pagi, mendengarkan Tausyiah serta yang tak lupa jangan sampai ditinggalkan yaitu sholat 5 Waktunya ya nak.. dan jangan lupa mengisi abasen di bawah ini👇

               Absen 3D 

Pembelajaran 4

   A .Tujuan Pembelajaran:

·         Setelah membaca, siswa dapat mengidentifikasi ide pokok dari informasi yang disajikan tentang pertumbuhan dan perkembangan kupu-kupu dengan tepat.


·         Setelah mengamati contoh, siswa dapat menjelaskan prosedur kombinasi gerakan lari dan lompat dalam sebuah permainan gerak menirukan daur hidup kupu-kupu dengan benar.

.

·         Setelah mengamati permainan, siswa dapat menceritakan memberikan saran sebagai pemahaman arti bersatu dalam keberagaman di sekolah dengan benar.

 

 B .  Materi Pembelajaran

·         Mengidentifkasi pertumbuhan dan perkembangan kupu-kupu.

·         Menulis setiap tahap pertumbuhan dan perkembangan kupu-kupu.

·         Menuliskan saran untuk teman sebagai bentuk menghargai.

 vidio pembelajaran daur hidup kupu kupu

https://youtu.be/Cz-ZjblEwnY

Kamu sudah mempelajari pertumbuhan hewan. Kamu juga sudah mempelajari perkembangbiakan hewan. Hewan berkembang biak dengan cara yang berbeda-beda. Setiap tahapan perkembangbiakan hewan juga berbeda-beda. Amati gambar di bawah ini. Ada gambar telur ayam, anak ayam, dan induk ayam. Ada juga gambar kupu kupu





Pembelajaran 5

 A  Tujuan Pembelajaran:

·         Setelah membaca, siswa dapat mengidentifikasi ide pokok dari informasi yang disajikan tentang pertumbuhan dan perkembangan katak dengan tepat.

·         Setelah membaca, siswa dapat menuliskan pokok-pokok informasi yang disajikan tentang pertumbuhan dan perkembangan katak dengan tepat.

·         Setelah mengamati contoh siswa dapat menceritakan memberikan saran sebagai pemahaman arti bersatu dalam keberagaman di sekolah dengan benar.

·         Setelah mengamati contoh, siswa dapat menentukan hasil kali dua bilangan cacah dengan hasil sampai 1000 dengan benar.

·         Setelah mengamati contoh, siswa dapat memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan perkalian dengan benar.

 

B     MATERI PEMBELAJARAN

·         Mengidentifikasi pertumbuhan dan perkembangan katak.

·         Menuliskan saran kepada teman agar saling menghargai.

·         Memberi saran kepada teman agar bersikap saling menghargai.

·         Berlatih soal perkalian.








Nah berikut soal latihan untuk kalian ya nak!
1. Buatlah gambar pertumbuhan daur hidup Kupu - kupu!
2.Tuliskan 4 tahapan  daur hidup katak !
3. Siti pergi ke peternakan ikan mas. Ia melihat ikan mas dalam 5 ember. Setiap ember berisi 300 ekor ikan mas. Berapa banyak ikan mas semuanya?
4. Saling menghargai merupakan pengamalan sila ke . . .

Jika sudah selesai kalian dapat kirimkan tugasnya kepada bu Guru dengan kolase saat kalian mempelajari materi serta mengerjakan tugas , agar bu Guru dapat memeriksa hasil tugas kalian dan menilainya langsung. Terimakasih sholih/sholiha bu guru salam sehat dan semangat selalu untuk kita semua, shalat 5 waktu dan tetap jaga kesehatan kalian!

Bu Guru akhiri Wassalamualaikum.wr.wb. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar