Selasa, 30 Juli 2024

 


Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat Afiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah 🤗

 # #Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
  1. Membaca dan menulis bilangan sampai 10 melalui kegiatan menghitung jumlah benda secara satuan dengan benar

  2. Membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis
    atau rapat, renggang)
    # Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat membaca dan menulis bilangan sampai 10 melalui kegiatan menghitung jumlah benda secara satuan dengan benar

  2. Peserta didik dapat membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis atau rapat, renggang)
    # Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.
  • Peserta mengenal dan menggunakan aneka jenis garis berdasarkan bentuknya(lurus, bergelombang, zigzag, melengkung,putus-putus) dan arahnya (vertikal, horisontal, dan diagonal

#  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Pada pertemuan sebelumnya kita telah belajar mengenal huruf vokal dan huruf konsonan, serta belajar tentang bunyi pancasila. Siapa yang masih ingat huruf vokal terdiri dari apa saja? iya huruf vokal ada 5 yaitu A, I, U, E, dan O. Nah, untuk hari ini kita akan belajar membaca dan menulis bilangan sampai 10 melalui kegiatan menghitung jumlah benda dan mendefinisikan kata "indah" atau "artistik". Oke mari simak dan perhatikan materi berikut ini yaa^^



# Materi Matematika


Membaca dan Menulis Bilangan 1-10

Berikut lambang bilangan 1 sampai 10 beserta cara menulis dengan huruf latin dan cara membacanya, yaitu:

  • 1: satu: sa – tu
  • 2: dua : du – a
  • 3: tiga: ti – ga
  • 4: empat: em – pat
  • 5: lima: li –ma
  • 6: enam: e – nam
  • 7: tujuh: tu - juh
  • 8: delapan: de – la - pan
  • 9: Sembilan: sem – bi - lan
  • 10: sepuluh: se – pu - luh


AYO BERLATIH!!



Materi Seni Rupa


Garis dalam seni rupa adalah sekumpulan titik yang berderet dan berhimpun. Garis ini merupakan hasil goresan yang disebut garis nyata.

Macam-macam garis dalam seni rupa terbagi menjadi 5, yaitu:

  1. Garis lurus adalah garis yang menghubungkan dua titik dengan jarak terdekat.
  2. Garis lengkung adalah garis dengan arah membelok. Beberapa jenis garis lengkung antara lain mengapung, garis lengkung busur, dan garis lengkung kubah.
  3. Garis patah-patah adalah garis yang tidak berkaitan dengan goresan lainnya.
  4. Garis zig-zag merupakan jenis garis yang berkelok-kelok di arah yang berlawanan.
  5. Garis gabungan dalam seni rupa sering kali digunakan dengan mengkombinasikan dua atau lebih jenis baris.

Siswa membentuk persepsi dan menggambarkan kualitas garis (misalnya tebal, tipis
atau rapat, renggang) dengan cara menghubungkannya dengan suara atau gerakan
tertentu. Mereka kemudian membuat gambar menggunakan berbagai macam garis
sebagai bentuk respon terhadap musik tertentu.

Amatilah video berikut ini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar