Selasa, 24 September 2019

Tema 3 Subtema 3 Pembelajaran 2 MATERI dan PR (24 September 2019)

Hari/Tanggal: Selasa, 24 September 2019
Pembelajaran 2
Tujuan Pembelajaran:
1.      Melalui tanya jawab siswa mampu menyebutkan kosa kata yang berhubungan dengan sore hari dengan lafal dan ejaan yang tepat.
2.      Dengan menggunakan kartu-kartu huruf siswa mampu menyusun kata-kata yang berhubungan dengan sore hari dengan tepat.

Materi Pembelajaran: Bermain huruf menjadi kata terkait kegiatan sore hari

Melaksanakan Sholat Dhuha Bersama 





MATERI

Udin dan teman-teman suka bermain lempar dan tangkap bola di sore hari
Sore ini mereka bermain tangkap bola di lapangan
Perhatikan gambar cara Udin menangkap bola
Usai bermain tangkap bola Udin pulang ke rumah
Udin segera mandi sore
Setelah rapi Udin mengulang pelajaran membaca
Udin belajar menyusun huruf menjadi kata
Ayo bantu Udin menyusun huruf menjadi kata!
S r o e              .........................
R u a d a          .........................
H m a l n a a    .........................
T n a a m n a    .........................
M e a r b i n     .........................

Ayo Mendengarkan
Dengarkan gurumembaca cerita berikut
Bermain Gebok
Hari sudah sore
Bela dan teman teman akan bermain di taman
Bela pun berpamitan kepada ibu
Di taman bela dan teman teman bermain bersama
Mereka bermain gebok
Semua anak bermain dengan riang gembira
Ketika hari semakin sore permainan pun berakhir
Bela dan teman teman segera pulang ke rumah

Ayo Menjawab
Jawablah dengan lisan
1.      Pada siapa bela pamit untuk bermain
2.      Di mana bela dan teman teman bermain
3.      Apa nama permainan yang dimainkan bela dan teman teman
4.      Apakah anak anak gembira saat bermain
5.      Pernahkah kamu bermain gebok

Pekerjaan Rumah
1. Menulis Tegak Bersambung, mengerjakan di buku halus kasar


2. Mengerjakan Latihan Soal di Buku Modul Tematik, halaman 48-50 (pilihan ganda)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar