Selamat pagi tabik pun
MATERI HARI INI
Hari /Tanggal :Rabu 15 November 2023
Kelas : 1c
Mapel : Bahasa Indonesia dan Seni Musik
Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):
- Bermain pola ritme atau irama
- Pengurangan Bilangan sampai 10
- Mengenali abjad
- Mengenali huruf kapital dan huruf kecil
- Merangkai suku kata yang diawali huruf ‘L'
Tujuan Pembelajaran (TP):
- Peserta didik dapat memainkan pengembangan pola ritme sederhana dengan kaidah tempo, baik dari tubuh sendiri maupun instrumen perkusi sederhana
- Peserta didik dapat menyelesaikan masalah sehari-hari yang berkaitan dengan pengurangan
- Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘k’
- Peserta didik dapat membaca suku kata "la", "li", "lu", "le", dan "lo"
- Peserta didik dapat menulis huruf ‘L’ dan ‘l’
- Peserta didik dapat menulis suku kata "la", "li", "lu", "le", dan "lo"
Capaian Pembelajaran (CP):
- Peserta didik mampu menyimak, melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi-musik (bernyanyi, bermain alat/ media musik, mendengarkan), mengimitasi bunyi-musik serta dapat mengembangkannya menjadi pola baru yang sederhana. Peserta didik mengenali diri sendiri, sesama, dan lingkungannya serta mengalami keberagaman/kebhinekaan sebagai bahan dasar berkegiatan musik seperti yang terwujud dalam pengenalan kualitas-kualitas dan unsur-unsur sederhana dalam bunyi/musik beserta konteks yang menyertainya seperti: lirik lagu dan kegunaan musik yang dimainkan.
- Peserta didik mampu menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh:Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara).
- Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
- Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar