Selasa, 11 April 2023

 Hari/Tanggal            : Selasa 11 April 2023

Kelas                         : 3D  

Mata Pelajaran          : Tematik

                                     

Tema 8                : Praja Muda Karana

Subtema 1             : Aku Anggota Pramuka 

Pembelajaran          : 2 


1. Setelah  membaca, siswa dapat mengindentifikasi informasi terkait lambang

negara dengan benar.

2. Setelah membaca teks, siswa dapat menceritakan kembali informasi terkait arti

lambang negara secara tertulis dengan benar.

 Ayo Membaca!


Masih ingatkah kamu dengan lambang negara kita?

Lambang negara kita adalah Garuda Pancasila. Lambang negara adalah suatu bentuk yang digunakan sebagai lambang resmi negara. Lambang negara Indonesia adalah burung Garuda.
Lambang burung Garuda menggambarkan kebesaran dan kekuatan. Indonesia ingin menjadi negara yang besar dan kuat. Sebagai warga negara, kita juga harus kuat dan sehat. Sebagai warga negara, kita harus menjadikan negara Indonesia menjadi  negara yang besar dan kuat.

Lambang negara Garuda Pancasila terdiri atas beberapa bagian. Kepala burung Garuda menoleh ke sebelah kanan. Pada leher burung Garuda terdapat perisai yang menyerupai jantung. Leher, sayap, dan ekor memiliki sejumlah bulu. Perisai dilengkapi dengan lambang sila Pancasila. Garuda mencengkram pita yang bertuliskan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.


Ayo Berlatih!
2. Tuliskan kembali informasi tentang lambang negara berdasarkan bacaan tersebut! Sebelum menuliskan isilah peta pikiran berikut berdasarkan bacaan!




Lambang  tersebut harus dijaga sebagai tanda kehormatan negara. Penggunaan dan pemasangan lambang negara harus mengikuti peraturan. Mari, mengamati tempat menemukan lambang negara dipasang.
3. Temukan 5 tempat dipasang lambang negara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar