Kamis, 06 Februari 2025

 

Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini ? semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah ya🤗


MATERI HARI INI👇

Hari /Tanggal            : Jum'at 07 Februari 2025

Kelas                            : 1c

Mata Pela:                     ; Seni rupa 


Metode dan Media ajar

  •        Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
  •        Media ajar: Video pembelajarana dan buku cetak

#.  Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  1. Mengenal bentuk benda disekitar
  2. Mengenal bentuk buatan manusia

    #.  Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik dari benda tersebut
  2. Peserta didik mengidentifikasi bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia.

    #. Capaian Pembelajaran (CP):


  • Peserta didik mampu menciptakan karya dengan mengeksplorasi dan menggunakan elemen seni rupa berupa garis, bentuk dan warna             


Materi Seni Rupa

MEMBUAT KOLASE RUMAH

Alat dan bahan:
1. Kertas origami        3. Kertas gambar         5. Gunting

2. Pensil        4. Penggaris      6. Lem kertas

Cara membuat:
1. Gambarlah pada kertas origami beberapa bentuk berikut :
* bentuk segitiga untuk atap rumah,
* bentuk persegi panjang untuk dinding rumah, 
* bentuk persegi untuk jendela rumah,
* bentuk persegi panjang untuk pintu rumah.

2. Gunting kertas origami sesuai bentuknya.

3. Susunlah kertas origami yang sudah digunting
menjadi sebuah rumah pada kertas gambar.

4. Tempelkan menggunakan lem kertas.

5. Hiasilah sekitar rumah dengan gambarmu


#. Refleksi Pembelajaran 

 Dapat disimpulkan bahwa peserta didik dapat memahami mengenai bentuk benda dan bentuk alami/natural. Dalam mengerjakan latihan membuat bentuk menggunakan beberapa bentuk bangun datar sudah baik. Namun dalam membuat kolase rumah ada beberapa peserta didik yg lambat dalam menyelesaikan , tindak lanjutnya mendapat bimbingan dari ibu guru



Tidak ada komentar:

Posting Komentar