Rabu, 26 Februari 2020

Tema 7 Subtema 1 Pembelajaran 3

Hari/Tanggal : Rabu, 26 Februari 2020 
Pembelajaran 3
Tujuan Pembelajaran :
1.      Setelah mengamati teks, siswa menuliskan simbol sila keempat Pancasila melalui kegiatan menyusun kata dengan benar.
2.      Melalui kegiatan mengamati gambar, siswa dapat menunjukkan simbol sila keempat Pancasila.
3.      Setelah membaca teks, siswa dapat menjelaskan makna kata  tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar melalui kegiatan pengelompokan benda hidup dan tak hidup dengan benar.
4.      Setelah mengamati teks, siswa dapat menggunakan kosakata tentang berbagai jenis benda di lingkungan sekitar dengan tepat.
5.      Dengan menggunakan lembar kegiatan pada buku siswa, siswa dapat membilang 41 sampai dengan 99 dengan benar.
6.      Dengan menggunakan lembar kegiatan pada buku siswa, siswa dapat menuliskan lambang  41 sampai dengan 99 dengan benar.
Materi Ajar :
1.      Mengidentifikasi benda hidup dan tak hidup, benda-benda yang ada pada lambang negara Pancasila
2.      Mengurutkan kata sehingga sesuai dengan bunyi sila ke-4 Pancasila
3.      Mengenal ciri benda hidup memerlukan makanan
4.      Mengenal nama dan lambang bilangan 40-99 

Ayo Berlatih

Apakah kamu sudah dapat membedakan benda hidup dan benda tak hidup?
Mari kita amati gambar benda pada simbol sila-sila Pancasila.
Benda hidup memerlukan makanan. Manusia membutuhkan makanan agar dapat tumbuh. Makanan sehat sangat penting untuk kesehatan. Daging, buah-buahan, dan sayuran termasuk masakan sehat. Apa saja buah yang kamu sukai? Apa saja sayuran yang kamu sukai? 

Ayo Berlatih



Tidak ada komentar:

Posting Komentar