Rabu, 11 Maret 2020

Tema 7 Subtema 3 Pembelajaran 4

Hari/Tanggal :Rabu, 11 Maret 2020
Pembelajaran 4
Tujuan Pembelajaran :
1. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya ekspresi tiga dimensi teknik dengan benar.
2. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi alat dan bahan untuk membuat karya tiga dimensi dengan benar.
3. Setelah mengamati, siswa dapat mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan untuk membuat karya tiga dimensi dengan benar.
4. Setelah mengamati, siswa dapat membuat karya tiga dimensi sesuai dengan ide/gagasan, tema, dan objek yang telah ditentukan dengan benar.
5. Setelah mengamati, siswa dapat menyebutkan ungkapan pemberian pujian dengan benar.
6. Setelah mengamati, siswa dapat menulis ungkapan pujian dengan tepat.
7. Setelah mengamati, siswa dapat menjelaskan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama (ketukan) tanpa/dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.
8. Setelah mengamati, siswa dapat mempraktikkan gerak dasar menekuk dan meliuk sesuai irama  (ketukan) tanpa/dengan iringan musik dalam aktivitas gerak berirama dengan benar.

Materi Ajar :
1. Membuat karya tiga dimensi
2. Membuat kalimat pujian
3. Menirukan gerak tumbuhan

Ayo Mencoba


Ayo, mengikuti gerakan sesuai cerita.
Dengarkan ceritanya dan lakukan gerakan sesuai contoh.
Siti pergi ke rumah nenek saat liburan.
Rumah nenek Siti di daerah pantai.
Di tepi pantai yang indah berdiri pohon kelapa.
Daunnya bergoyang saat tertiup angin sepoi-sepoi.
Di depan rumah nenek Siti tumbuh pohon bambu.
Rumah nenek Siti menjadi lebih rindang dan sejuk.
Namun, saat pohon bambu terkena angin badai sangat menakutkan.
Angin yang sangat kencang membuat pohon bambu roboh.
Cobalah membuat cerita sendiri.
Cerita yang menunjukkan gerakan tanaman.
Lakukan gerakan sesuai cerita yang dibacakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar