Rabu, 09 Agustus 2023

 

Selamat pagi tabik pun

MATERI HARI INI👇

Hari /Tanggal               : Rabu 9 Agustus 2023

Kelas                            : 1c

Mata Pelajaran             : MATEMATIKA , SENI MUSIK DAN MENULIS

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Membandingkan jumlah benda
  • Bernyanyi lagu nasional
  • Menulis huruf ‘B’ dan ‘b'
  • Menulis namanya sendiri

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat membandingkan jumlah benda paling banyak 10 buah
  • Peserta didik dapat menunjukkan keterlibatan aktif dengan cara menyanyi sendiri maupun bersama-sam
  • Peserta didik dapat mengenali abjad
  • Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘b’
  • Peserta didik dapat menulis huruf ‘B’ dan ‘b,’ 
  • Peserta didik dapat menulis namanya sendiri

Capaian Pembelajaran (CP):
  • Peserta  didik  menunjukkan pemahaman   dan   memiliki   intuisi   bilangan   (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta  didik  menunjukkan  pemahaman  pecahan sebagai  bagian  dari  keseluruhan  melalui  konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak,  pecahan  yang  diperkenalkan  adalah  setengah dan seperempat.
  • Peserta didik mampu menyimak, melibatkan diri secara aktif dalam pengalaman atas bunyi-musik (bernyanyi, bermain alat/ media musik, mendengarkan), mengimitasi bunyi-musik serta dapat mengembangkannya menjadi p waola baru yang sederhana. Peserta didik mengenali diri sendiri, sesama, dan lingkungannya serta mengalami keberagaman/kebhinekaan sebagai bahan dasar berkegiatan musik seperti yang terwujud dalam pengenalan kualitas-kualitas dan unsur-unsur sederhana dalam bunyi/musik beserta konteks yang menyertainya seperti: lirik lagu dan kegunaan musik yang dimainkan.
  • Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.


MATEMATIKA


Membandingkan Jumlah Benda


Disebuah taman  ada 5 kursi dan ada 7 layang-layang.


Benda apa yang lebih banyak?
Benda apa yang lebih sedikit?
Apa alasan kalian?

1. Sama Banyak
Ditaman ada 4 sepeda dan ada 4 burung

Jadi, jumlah sepeda sama banyak dengan jumlah burung

2. Lebih Banyak
Ditaman ada 5 kursi dan ada 4 sepeda

Jadi, jumlah kursi lebih banyak dari jumlah sepeda

3. Lebih Sedikit
o
Ditaman ada 4 sepeda dan ada 5 kursi

Jadi, jumlah sepeda lebih sedikit dari jumlah kursi

Ayo Mencoba !!!


SENI MUSIK


Lagu Nasional adalah lagu kebangsaan yang membangkitkan rasa patriotik atau cinta tanah air.

Yuk, dengarkan melalui link video dibawah ini !

Dengarkan sambil nyanyikan ya 😊

MENULIS

Kalian akan berlatih menulis

Peganglah pensil dengan benar

Saat menulis, duduk dengan tegak


gambar terkait posisi duduk dan memegang pensil saat menulis


Sekarang, tuliskan huruf awal nama binatang-binatang ini.

Guru akan membimbing kalian. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar