Senin, 14 Agustus 2023

 

Selamat pagi tabik pun

MATERI HARI INI👇

Hari /Tanggal               : Senin 14 Agustus 2023

Kelas                            : 1c

Mata Pelajaran             :  PENDIDIKAN PANCASILA DAN BAHASA INDONESIA

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP )

  • Simbol dan sila-sila Pancasila
  • Menghafal sila-sila Pancasila
  • Mengenali abjad
  • Mengenali huruf kapital dan huruf kecil
TUJUAN PEMBELAJARAN 

* Peserta didik dapat memahami simbol dan sila-sila Pancasila
Peserta didik dapat menghafal sila-sila Pancasil
* Peserta didik dapat mengenali abjad
Peserta didik dapat merangkai suku kata yang diawali huruf ‘h’


Capaian Pembelajaran (CP):
  • Peserta didik mampu mengenal dan menceritakan simbol dan sila-sila Pancasila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menjelaskan hubungan antara simbol dan sila dalam lambang negara Garuda Pancasila. Peserta didik mampu menerapkan nilai-nilai Pancasila di lingkungan keluarga dan sekolah.
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih.
  • Nyanyikan lagu di bawah ini.
  • Gantilah kata-kata ‘tepuk tangan’ dan ‘pegang hidung’ dengan kata-kata sendiri, ya.
  •        Kalau kau suka hati, tepuk tangan
            Kalau kau suka hati, tepuk tangan
            Kalau kau suka hati, ayo kita lakukan
            Kalau kau suka hati, tepuk tangan
            Kalau kau suka hati, pegang hidung
            Kalau kau suka hati, pegang hidung
            Kalau kau suka hati, ayo kita lakukan
            Kalau kau suka hati, pegang hidung


    Setelah membaca kalimat di atas, jawablah pertanyaan-pertanyaan guru dengan jelas dan sopan.
    1. Mana perbuatan yang tidak boleh dilakukan? Mengapa?
    2. Mana perbuatan yang boleh dilakukan? Mengapa?


    Tanda tanya dan tanda seru
    Tanda seru (!) digunakan dalam kalimat larangan atau perintah.
    Tanda tanya (?) digunakan dalam kalimat tanya.
    Cara membacanya berbeda. 
     dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memakna

1. Jangan
3. Hati-hati!
4. Apakah kamu terluka?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar