Senin, 15 Januari 2024

 

Selamat pagi tabik pun

MATERI HARI INI

Hari /Tanggal               :Senin 15 Januari 2024

Kelas                            : 1c

Mapel                           :   Pendidikan Pancasila Dan Bahasa Indonesia 

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)

  • Mengidentifikasi identitas diri sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya.
  • Menyebutkan kata yang berawalan suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks bacaan 
  • Melafalkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-. dari teks 
  • Menuliskan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, lo-.

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat menyebutkan identitas diri sesuia dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya.
  • Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata  la-, li-, lu-, le-, lo-.  dari teks yang dibaca

Capaian Pembelajaran (CP)
  • Peserta didik mampu identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya. Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan sekolah.
  • Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.

PENDIDIKAN PANCASILA

Setiap orang punya identitas diri. kamu punya nama lengkap. kamu juga punya nama panggilan. Kamu punya alamat. Nama dan alamat itu identitas diri.

Identitas diri berkaitan dengan atribut kepribadian, fisik, dan minat Identitas diri mencakup atribut-atribut pribadi, termasuk kepribadian, aspek fisik, serta minat individu. Hal ini menunjukkan keragaman aspek yang membentuk identitas individu.

Berikut ini mari perhatikan cara memperkenalkan diri.




Bahasa Indonesia 



Gambar huruf kapital L dan huruf kecil l 



Melafalkan kata yang berawalan kata La 




Kata yang berawalan suku La-, Li-, Lu-, Le-, Lo-,



Tidak ada komentar:

Posting Komentar