Senin, 22 Januari 2024

 

Selamat pagi tabik pun

MATERI HARI INI

Hari /Tanggal               :Senin 22 Januari 2024

Kelas                            : 1c

Mapel                           :  Pendidikan Pancasila dan Bahasa Indonesia

Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  • Mengidentifikasi identitas diri sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya
  • Mengenali dan mengeja kombinasi huruf g
  • Mengenali dan mengeja kombinasi huruf pada suku kata dan kata yang di awali dengan ga, gi, gu, ge, go
  • Membaca dan menulis kata yang di awali dengan huruf  g

Tujuan Pembelajaran (TP):

  • Peserta didik dapat menyebutkan identitas diri sesuia dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya
  • Peserta didik dapat membaca dan menulis kata yang di awali dengan huruf  g

Capaian Pembelajaran (CP):

  • Peserta didik mampu menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin, ciri-ciri fisik, dan hobinya. Peserta didik mampu menyebutkan identitas diri (fisik dan non fisik) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan di sekolah. Peserta didik mampu menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik (contoh : warna kulit, jenis rambut, dll) maupun nonfisik (contoh : miskin, kaya, dll) keluarga dan teman-temannya di lingkungan rumah dan sekolah.

  • Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat sederhana, menulis teks rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari, dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan seharihari.
  • Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.

PENDIDIKAN PANCASILA


Setiap orang punya identitas diri. kamu punya nama lengkap. kamu juga punya nama panggilan. Kamu punya alamat. Nama dan alamat itu identitas diri.


Identitas diri berkaitan dengan atribut kepribadian, fisik, dan minat Identitas diri mencakup atribut-atribut pribadi, termasuk kepribadian, aspek fisik, serta minat individu. Hal ini menunjukkan keragaman aspek yang membentuk identitas individu.


Berikut ini mari perhatikan cara memperkenalkan diri.






BAHASA INDONESIA



Amati gambar di atas.

Lalu, jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut. 

1. Apa yang sedang dilakukan anak-anak pada gambar di atas?

2. Berada di mana mereka?

3. Pernahkah kalian memainkan permainan itu?


AYO SIMAK CERITA YANG DIBACAKAN IBU GURU!!!









Jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.

1. Siapa nama teman baru Mimi?

2. Mengapa Mimi malu dengan Maya?

3. Apa yang akhirnya dimainkan Mimi dan teman-teman barunya?

4. Apakah kalian pernah malu seperti Mimi?

5. Sebutkan nama teman-teman kalian.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar