Senin, 13 Januari 2025

 

Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini ? semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah ya🤗


MATERI HARI INI👇

Hari /Tanggal            : Slasa 14 Januari 2025

Kelas                            : 1c

Mata Pela:                     ; Matematika dan Seni rupa 


Metode dan Media ajar

  •        Metode: metode konvensional (dikusi, tanya jawab)
  •        Media ajar: Video pembelajarana dan buku cetak

#.  Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

  1. Mengenal bentuk benda disekitar
  2. Mengenal bentuk buatan manusia

    #.  Tujuan Pembelajaran (TP):

  1. Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik dari benda tersebut
  2. Peserta didik mengidentifikasi bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia.

    #. Capaian Pembelajaran (CP):

Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.

#.  Kegiatan Awal (Sapaan)

Hallo, good morning ananda sholih sholihah 1c . How's your feel today? semoga selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam belajar yaa Aamiin. Okay, Sebelum kita mulai pembelajaran hari ini, marilah kita membaca do'a, melaksanakan sholat dhuha dan murojaah terlebih dahulu yaa sholeh sholehah ^^

#.   Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Alhamdulillah pada pertemuannya sebelumnya kita telah menceritakan pengalaman liburan dan merefleksikan pembelajaran semester 2. Hari ini ananda sholeh sholehah akan belajar mengenai pembelajaran benda-benda di sekitar kita. 

Adakah yang masih ingat tentang macam bangun datar? Yaps Good job, salah satu adalah persegi panjang. Nah, pada hari ini kita akan melanjutkan kembali belajar matematika yaitu tentang bentuk benda-benda di sekitar kita dan bentuk dari kota bangunan.

Sebelum memulai pembelajaran, mari kita melakukan tepuk semangat terlebih dahulu agar semangat kita semakin bertambah untuk mengikuti kegiatan belajar hari ini.^^

#.  Materi Matematika

Materi Matematika

Baiklah ananda sholeh sholehah setelah kalian mengetahui bentuk bentuk bangun datar dan cirinya. Silahkan ananda sholeh sholehah menyusun bentuk bangun datar menggunakan kertas origami.



Materi Seni Rupa

MEMBUAT KOLASE RUMAH

Alat dan bahan:
1. Kertas origami        3. Kertas gambar         5. Gunting

2. Pensil        4. Penggaris      6. Lem kertas

Cara membuat:
1. Gambarlah pada kertas origami beberapa bentuk berikut :
* bentuk segitiga untuk atap rumah,
* bentuk persegi panjang untuk dinding rumah, 
* bentuk persegi untuk jendela rumah,
* bentuk persegi panjang untuk pintu rumah.

2. Gunting kertas origami sesuai bentuknya.

3. Susunlah kertas origami yang sudah digunting
menjadi sebuah rumah pada kertas gambar.

4. Tempelkan menggunakan lem kertas.

5. Hiasilah sekitar rumah dengan gambarmu

Refleksi Pembelajaran 

 Dapat disimpulkan bahwa peserta didik dapat memahami mengenai bentuk benda dan bentuk alami/natural. Dalam mengerjakan latihan membuat bentuk menggunakan beberapa bentuk bangun datar sudah baik. Namun dalam membuat kolase rumah ada beberapa peserta didik yg lambat dalam menyelesaikan , tindak lanjutnya mendapat bimbingan dari ibu guru












 

#.  Penutup :

Demikianlah pembahasan tentang pembelajaran hari ini,  Jangan lupa dirumah selalu melaksanakan shalat 5 waktu dan senantiasa selalu murojaah agar hafalan kalian selalu bertambah dan tetap terjaga serta selalu berbuat baik kepada sesama contohnya membantu orang tua dirumah atau adik/kakak kita. Semangat selalu anak sholeh sholehah.

Wassalamu’alaikum wr wb

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar