Kamis, 23 Januari 2025

 

Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini ? semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah ya🤗


MATERI HARI INI👇

Hari /Tanggal            : Jumat 24 Januari 2025

Kelas                            : 1c

Materi Pembelajaran: Seni Rupa

Metode dan Media ajar

  •        Metode: metode konvensional tanya jawab)
  •        Media ajar: Video pembelajarana dan buku cetak

#.  Alur Tujuan Pembelajaran (ATP)

  1. Mengenal bentuk buatan manusia

    #. Tujuan Pembelajaran (TP)

  1. Peserta didik mengidentifikasi bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia

CCapaian Pembelajaran (CP):

·      

  • Peserta didik mampu menciptakan karya dengan mengeksplorasi dan menggunakan elemen seni rupa berupa garis, bentuk dan warna             
  • #.         Apersepsi : 

    Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Alhamdulillah pada pertemuannya sebelumnya kita telah mempelajari tentang cara menggabungkan dan menguraikan bangun datar serta mengenal macam-macam bentuk natural. Nah, pada hari ini kita akan melanjutkan materi seni rupa masih tentang macam macam bangun datar 


    Sebelum memulai pembelajaran, mari kita melakukan tepuk semangat terlebih dahulu agar semangat kita semakin bertambah untuk mengikuti kegiatan belajar hari ini.^^           
  • Materi Seni Rupa

    Coba perhatikan rumahmu. 
    Rumahmu termasuk contoh bangunan. Pada bangunan ada dinding, atap, pintu, dan jendela. Selain rumah ada bangunan sekolah, kantor, masjid, hotel dan bangunan lainnya. 
    Tiap bangunan memiliki bentuk yang berbeda. Orang yang merancang bentuk bangunan disebut arsitek. Sedangkan ilmu merancang dan membuat bangunan disebut arsitekstur.

    Bentuk pada bangunan ada bermacam macam. Ada lingkaran, persegi, segitiga dan persegi panjang serta ada bentuk lainnya. 


    Latihan Soal!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar