Senin, 06 Januari 2025

 

Selamat pagi tabik pun

Assalamualaikum anak Sholih dan sholiha ?

Apa kabar hari ini ? semoga kalian dalam ke adaan sehat walafiat aamiin, seperti biasa nya sebelum kalian berangkat ke sekolah pastikan kalian sudah sarapan,dan jangan lupa berwudhu terlebih dahulu kemudian membaca doa keluar rumah dan doa naik kendaraan sebelum kalian berangkat ke sekolah ya🤗


MATERI HARI INI👇

Hari /Tanggal            :  Selasa 07 Januari 2025

Kelas                            : 1c

Mata Pela:                    : Matematika dan Seni Rupa


Metode dan Media ajar 

 Metode: metode konvensional (dikusi, tanya j. Jawab) 

   Media ajar: Video pembelajarana dan buku cetak

1. Alur Tujuan Pembelajaran (ATP):

Mengenal bentuk benda disekitar

Mengenal bentuk buatan manusia

    # .  Tujuan Pembelajaran (TP):

1. Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk benda dan menyebutkan karakteristik dari benda tersebut

2. Peserta didik mengidentifikasi bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia.

    # . Capaian Pembelajaran (CP):

Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 10.

#.  Apersepsi : 

Selamat pagi ananda sholeh sholehah.. Alhamdulillah pada pertemuannya sebelumnya kita telah menceritakan pengalaman liburan dan merefleksikan pembelajaran semester 2. Hari ini ananda sholeh sholehah akan belajar mengenai pembelajaran benda-benda di sekitar kita. 

Adakah yang masih ingat tentang macam bangun datar? Yaps Good job, salah satu adalah persegi panjang. Nah, pada hari ini kita akan melanjutkan kembali belajar matematika yaitu tentang bentuk benda-benda di sekitar kita dan bentuk dari kota bangunan.

Sebelum memulai pembelajaran, mari kita melakukan tepuk semangat terlebih dahulu agar semangat kita semakin bertambah untuk mengikuti kegiatan belajar hari ini.^^

#. Materi Matematika




#. Materi Seni Rupa

Bentuk Natural
 Bentuk natural/alami adalah bentuk ciptaan Tuhan.
 Bentuk wajah manusia, bentuk hewan, dan bentuk dedaunan termasuk bentuk natural.
 Bentuk natural bukan hasil buatan manusia.
 Bentuk buatan adalah hasil buatan manusia.
 Wajah manusia termasuk bentuk natural.
 Bentuk wajah manusia beraneka ragam.
 Ada yang bulat atau lonjong, persegi atau segitiga, dan berbentuk hati atau oval.
 Contoh bentuk natural:


#. REFLEKSI / KESIMPULAN PEMBELAJARAN
Dari pembelajaran hari ini dapat disimpulkan bahwa peserta mengidentifikasi macam-macam bentuk natural dan mengenal bentuk wajah manusia, serta peserta didik telah mampu mengelompokkan benda berdasarkan bentuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar